Sunday, March 27, 2011

Something called Problem

Every people have it.Yeah surely.But different case.Buat sebagian besar remaja masalah terbesar itu adalah masalah "Cinta".Padahal kalo ditanya apa arti "cinta" itu mereka blm tentu tau kan?Tepatnya itu masalah cinta mereka dibagi lagi,para remaja sering menyebut ini "kegalauan".Galau terjadi karena pasangan cinta monyet mereka membuat mereka pusing sakit hati,dll.Orang-orang yang terkena galau ini menyebut mereka galauers.

Kenapa masalah seperti ini dianggap masalah utama?Karena segabian besar remaja juga lebih mementingkan itu daripada masalah sekolah.Ya dengan masalah yang seperti ini kadang para remajapun jadi menyisihkan teman bahkan mungkin sahabat mereka sendiri demi masalah ini.

Jika hal seperti ini terus dibiarkan akan berdampak lumayan buruk kepada pertumbuhan rohani para remaja secara tidak langsung.Contohnya,remaja jadi terlihat lebih cepat dewasa dibandingkan umurnya.
Untuk mengatasi hal ini,orang tua sangat berperan sebagai "remote control" agar remaja jatuh terlalu dalam.Berikut ini beberapa tips agar kita sebagai remaja ga terlalu jauh jatuh:
1. lebih terbuka sama masalah
2. Cari orang yg bener-bener ngerti kalian luar dalam
3. Jangan cerita kesembarang orang bisa-bisa malah jadi yg gabener
4. Jangan terlalu tertutup sm orang tua
Oke cuma itu yang bisa diberikan,sekian
Thanks-Cookie

No comments:

Post a Comment